Tugas Search Engine Optimization (SEO)




Siang tadi, saat kuliah PTI salah seorang teman kami bertanya mengenai mesin pencari atau search engine. Hingga akirnya kami pun diberi tugas untuk membuat postingan mengenai Search Engine Optimization atau yang biasa disebut SEO. SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari  menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Langkah-langkah kerja dari Search Engine Optimization (SEO), yaitu:
  1. Langkah awal SEO adalah memilih domain yang sesuai dengan bisnis anda.
  2. Langkah kedua adalah rencanakan isi website anda.
  3. Langkah ketiga adalah membuat website yang secara teknis mendukung SEO. Hubungilah web developer yang mempunyai kemampuan ini.
  4. Langkah keempat bangun content website anda, pastikan ada fasilitas penambahan News dan Articles.
  5. Langkah kelima lakukan riset keyword apa yang banyak dipakai pengunjung. Untuk riset ini silahkan mengunjungi ke https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
  6. Langkah keenam buat artikel-artikel dengan judul dan content mengenai keyword-keyword tersebut. Tentunya keyword-keyword ini harus berhubungan dengan bisnis anda. Buat juga artikel-artikel lain yang mendukung/berhubungan dengan artikel kelima. Ini untuk memperkaya website anda.
  7. Langkah ketujuh sering-seringlah mengunjungi www.prowebpro.com untuk menambah wawasan anda mengenai SEO, bagaimana memanfaatkan search engine untuk promosi produk dan jasa anda.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar